Menjual dengan Teknologi

MENJUAL DENGAN TEKNOLOGI

Kemajuan teknologi benar-benar memengaruhi semua pihak dan lapisan tanpa terkecuali. Jika di era sebelumnya, untuk mendapatkan seikat sayur segar Anda harus pergi ke pasar pagi-pagi, melewati kebisingan dan kepadatan yang ada. Atau mundur lagi ke belakang, Anda harus menanam sendiri karena mungkin Anda hidup di suatu daerah terpencil yang tidak memiliki pasar. Saat ini, Anda bisa memesan sayur segar dengan kualitas tertentu hanya dengan duduk di rumah. Anda bahkan bisa melakukannya saat Anda sedang tidak bisa tidur di malam hari, atau ketika Anda terbangun di pagi hari. 24 Jam. Tidak ada batasan. Anda hanya perlu mengambil ponsel Anda, lalu memesan melalui aplikasi yang tersedia. Sangat mudah.

Fenomena ini mungkin hanyalah sebuah mimpi atau bayangan mustahil dari orang-orang yang hidup pada masa sebelumnya. Rencana ini mungkin hanya sebuah gagasan tanpa arti saat dicetuskan sebelum perkembangan teknologi muncul hingga seperti sekarang. Akan tetapi teknologi terus berubah dan perubahan itu terus menerus ada dan mengubah segala hal, mengubah sebuah proses, dan juga mengubah manusia.

Jika ilustrasi di atas merujuk pada sudut pandang pembeli. Mari kita geser sedikit pandangan kita menggunakan sudut pandang seorang penjual. Apa yang bisa dilakukan oleh seorang penjual untuk menanggapi masa kemajuan teknologi saat ini? Apabila Anda adalah seorang penjual, apakah Anda akan diam dan menunggu pembeli Anda mendatangi kios Anda? Apakah kemajuan teknologi di bidang lain seperti transportasi dapat Anda manfaatkan untuk mendukung peran Anda?

Berikut adalah beberapa tips yang dapat kita pelajari sebagai penjual di masa kemajuan teknologi saat ini:

Pertama

Hal yang harus disadari oleh seorang penjual adalah mindset sebagai penjual itu sendiri. Tujuan dari seorang penjual adalah memenuhi permintaan dari pembeli, dan juga menjual habis barang atau jasa yang ditawarkan. Oleh sebab itu, seorang penjual mesti memiliki pola pikir yang sejalan dengan tujuannya.

Kedua

Apabila Anda sudah memiliki mindset tadi, Anda kemudian perlu menciptakan strategi yang sesuai agar tujuan Anda tercapai. Ingat, pertimbangkan segala sumber daya yang Anda miliki dan yang dapat Anda maksimalkan dalam strategi tersebut. 

Ketiga

Manfaatkan teknologi dalam setiap tahapan aksi yang Anda lakukan. Karena pada masa ini, Anda tidak perlu memiliki rumah jika Anda ingin menjual sebuah rumah. Anda hanya perlu memiliki teknologi. 

Marilah kita terus mengembangkan diri seiring dengan perkembangan teknologi agar bisa terus berkontribusi di era industri 4.0 ini.

Sukses selalu buat Anda dan tim!

29 Mei 2020
Antonius Baringan - Product Development Staff

“What are the next steps?”

Link to our Services

Link to our Public Seminars

or Contact us:

Email: sarel@sarel.co.id
Phone: (021) 4517458/ 458509571
Mobile: 0878-7722-4521
Website: www.sarel.co.id

© 2022 PT Sarel Sentra Inspira. All Rights Reserved

Made with Mobirise ‌

Free Website Maker