ARTICLES

Read the latest inspiring articles from us

2020

Boss Is Not Bad Idea
BAD BOSS IS NOT BAD IDEA (?)
Benny Sudjono
13-11-2020

Keberadaan dan peran seorang direct supervisor/ atasan/ boss adalah penting bagi terwujudnya keberhasilan tujuan suatu organisasi dan juga kenyamanan dalam bekerja.

Service Bukan Sekedar Ramah Dan Sopan
SERVICE BUKAN SEKEDAR RAMAH DAN SOPAN
Teguh B. Supahwan
6-11-2020

Apalah artinya dilayani dengan ramah dan sopan oleh suatu perusahaan/ instansi namun tidak mendapatkan solusi dengan tepat waktu?

Role Model dalam Budaya Perusahaan
ROLE MODEL DALAM BUDAYA PERUSAHAAN
Benny Sudjono
30-10-2020

Keberhasilan dalam membangun budaya perusahaan memerlukan tokoh panutan (role model) dari sang pemimpin.

TNA adalah Jawaban atas Keraguan
TNA ADALAH JAWABAN ATAS KERAGUAN
Cakrajono Lawoto
Yoshino Milyard
23-10-2020

Setiap organisasi perlu melakukan Training Need Analysis (TNA) yang terstruktur dan terpadu, agar program training yang dilaksanakan dapat memperoleh hasil yang efektif.

Habits of Excellence
HABITS OF EXCELLENCE
Cakrajono Lawoto
2-10-2020

Pada awalnya kitalah yang membentuk kebiasaan, namun pada akhirnya kebiasaan-lah yang membentuk kita.

Es Krim Sebagai Teknik Manajemen Stres
ES KRIM SEBAGAI TEKNIK MANAJEMEN STRES
Antonius Baringan
25-9-2020

Setiap orang memiliki pilihan “rasa favorite” masing-masing untuk dinikmati dan digunakan sebagai langkah manajemen stres.

Social Media Distraction
SOCIAL MEDIA DISTRACTION
Benny Sudjono
18-9-2020

Media sosial adalah alat, sama halnya dengan pisau. Apakah pisau itu akan berbahaya atau tidak, tergantung pada bagaimana kita mengaturnya.

Meningkatkan Kreativitas dan Inovasi
MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN INOVASI
Cakrajono Lawoto
11-9-2020

Di era saat ini, Kreativitas dan Inovasi memegang peranan sangat penting untuk mampu bertahan dan berkembang dengan baik, mengingat perubahan yang sangat cepat terjadi di berbagai bidang termasuk kebutuhan dan keinginan manusia pada umumnya.

Sales Transformation
SALES TRANSFORMATION
Benny Sudjono
4-9-2020

Perubahan perilaku konsumen dalam memenuhi kebutuhannya di era digitalisasi perlu disikapi secara cepat dan tepat.

Mengatasi Komplain dengan Empati
MENGATASI KOMPLAIN DENGAN EMPATI
Antonius Baringan
28-8-2020

Penanganan komplain dalam dunia bisnis harus dilakukan dengan tepat dan cepat, salah satunya menggunakan EMPATI.

Powerful Onboarding
POWERFUL ONBOARDING
Teguh B. Supahwan
14-8-2020

Seorang karyawan baru di organisasi yang baru perlu untuk mengenal rumah barunya (organisasi). Program Onboarding sangat membantu bagi karyawan baru mampu berkontribusi positif sejak hari pertama bergabung. Baik dari sisi karyawan baru maupun perusahaan akan mendapatkan manfaat program ini.

Meningkatkan Bisnis dengan Customer Relationship Management
MENINGKATKAN BISNIS DENGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)
Cakrajono Lawoto
7-8-2020

Dengan CRM sebuah perusahaan membuktikan eksistensinya sebagai service provider yang peduli terhadap customer dan selalu update terhadap perkembangan zaman.

Kecerdasan Emosional di Tempat Kerja
KECERDASAN EMOSIONAL DI TEMPAT KERJA
Antonius Baringan
30-7-2020

Kecerdasan emosional bukanlah suatu yang bersifat mutlak melainkan dapat berubah dan diasah seiring bertambahnya usia dan kedewasaan.

Mengenal Performance Management
MENGENAL PERFORMANCE MANAGEMENT
Antonius Baringan
24-7-2020

Pentingnya memastikan karyawan mampu mencapai tujuan pribadi dan tujuan perusahaan secara berkelanjutan.

Coaching Yang Mengembangkan
COACHING YANG MENGEMBANGKAN
Teguh B. Supahwan
17-7-2020

Coaching Yang Mengembangkan” menyadarkan kita bahwa sesi Coaching bukanlah ajang orang marah-marah, bukan juga ajang keramas.

Mengembangkan Jalur Karir
MENGEMBANGKAN JALUR KARIR (CAREER PATH)
Cakrajono Lawoto
10-7-2020

Jalur karir (Career Path) menentukan keberhasilan perusahaan dan juga merupakan daya tarik bagi karyawan. 

The Important of Engagement
THE IMPORTANT OF ENGAGEMENT
Benny Sudjono
3-7-2020

“Employee Engagement” bukan hanya sekedar makan bersama, namun perlu langkah-langkah strategis dan nyata untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi perusahaan dan karyawan.

Perbedaan Antara Presentation Skills dan Training Skills
PERBEDAAN ANTARA
PRESENTATION SKILLS DAN TRAINING SKILLS
Cakrajono Lawoto
Yoshino Milyard
26-6-2020

Beberapa hal yang membedakan antara Presentasi dan Pelatihan, antara lain: tujuan utama, durasi, aktivitas, sarana dan prasarana, serta kemampuan yang diperlukan.

Customer-Focused Mindset
CUSTOMER-FOCUSED MINDSET
Antonius Baringan
19-6-2020

Perlunya pemahaman tentang alasan di balik usaha tanpa henti untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa.

Leave or Love Your Job
LEAVE OR LOVE YOUR JOB
Benny Sudjono
12-6-2020

Mencintai pekerjaan sangat membantu dalam pencapaian standar kinerja yang ditetapkan.

Membangun Budaya Perusahaan (Corporate Culture)
MEMBANGUN BUDAYA PERUSAHAAN
(CORPORATE CULTURE)
Cakrajono Lawoto
5-6-2020

Budaya perusahaan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan untuk mewujudkan Visi dan Misi perusahaan serta menjadi daya tarik juga kebanggaan para karyawan.

Menjual dengan Teknologi
MENJUAL DENGAN TEKNOLOGI
Antonius Baringan
29-5-2020

Manfaatkan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pembeli dan untuk mencapai target penjualan Anda.

Leadership Agility
LEADERSHIP AGILITY
Teguh B. Supahwan
20-5-2020

Perubahan menyeluruh secara sistematis dan tertata merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam menjawab perubahan zaman dengan segala macam tuntutan, situasi dan kondisinya.

Dealing with Boss
DEALING WITH BOSS
Yoshino Milyard
15-5-2020

Kenali Bos Anda, interaksi lebih optimal.

Sales Leadership
SALES LEADERSHIP
Benny Sudjono
8-5-2020

Mari jadilah sales leader yang dapat memanusiakan manusia dengan cara “Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, dan Tut Wuri Handayani".

The Power of Priority
THE POWER OF PRIORITY
Benny Sudjono
30-4-2020

Sadari dan persiapkan diri kita untuk memetakan prioritas agar mampu menghadapi segala hal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di organisasi dengan baik.

Kualitas Utama Kepemimpinan
KUALITAS UTAMA KEPEMIMPINAN 
Lina S. Waplau
Cakrajono Lawoto 
24-4-2020

Kepemimpinan adalah sebuah proses dan perlu dikembangkan setiap waktu. Minimal ada 4 kualitas utama kepemimpinan yang perlu dikembangkan oleh seorang pemimpin yang efektif: Karakter, Kompetensi, Kreativitas, dan Koneksi.

Mengukur Kinerja Penjualan
MENGUKUR KINERJA PENJUALAN
Cakrajono Lawoto 
17-4-2020

Secara sederhana, penjualan pada umumnya dimulai dari Tele-Prospecting, Kunjungan, Proposal dan Order Pembelian. Sales Leader perlu membuat sistem pencatatan aktivitas...

Pandemi yang Menghasilkan Transformasi
PANDEMI YANG MENGHASILKAN TRANSFORMASI
Cakrajono Lawoto 
3-4-2020

Marilah kita menguasai, menggerakkan dan mempersiapkan diri kita menyambut perubahan positif melalui apa yang terjadi, biarlah Pandemi ini menghasilkan Transformasi.

Tele-Prospecting Dalam Penjualan
TELE-PROSPECTING DALAM PENJUALAN
Teguh B. Supahwan
27-3-2020

Tujuan utama tele-prospecting adalah untuk mendapatkan waktu bertemu (tatap muka) dengan prospect sehingga pada saat tele-prospecting Anda bukan berjualan produk/jasa.

Working Remote
REMOTE WORKING
Teguh B. Supahwan
18-3-2020

Sudah bukan hal yang baru lagi untuk melaksanakan tugas-tugas (pekerjaan) kantor dengan cara dilaksanakan di rumah masing-masing, namun demikian untuk jenis pekerjaan tertentu tetap harus dilakukan di kantor atau tempat kerja.

More Articles


Email: sarel@sarel.co.id
Phone: (021) 4517458/ 458509571
Mobile: 0878-7722-4521
Website: www.sarel.co.id

©2023 PT Sarel Sentra Inspira. All Rights Reserved